Tempat Wisata Gunung Bromo Tempat Yang Indah Di Jawa Timur

Kategori │Wisata

Tempat Wisata Gunung Bromo Tempat Yang Indah Di Jawa Timur - Gunung Bromo siapa yang tidak kenal keindahan tempat wisata di Jawa Timur. Gunung Bromo adalah gunung api aktif yang terletak di perbatasan antara kabupaten Lumajang, Malang, Pasuruan dan Probolinggo. Gunung, 2392 m di atas permukaan laut, memang sangat menawan bagi siapa pun yang mengunjunginya, didukung oleh beberapa tempat wisata yang membuat gunung ini menjadi tujuan wisata yang unik dan keren. Wisata di Gunung Bromo sendiri sering disebut oleh banyak orang sebagai ikon Jawa Timur, secara fisik gunung ini tidak sebesar gunung-gunung lain di Jawa Timur, seperti Gunung Semeru, Gunung Argopuro, Gunung Arjuno dan gunung lainnya. tapi pesonanya bagus. tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di luar negeri.




Gunung Bromo merupakan wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) termasuk dan nama Gunung Bromo sendiri berasal dari kata Brahma, yang termasuk para dewa menurut kepercayaan Hindu. Timur ini. Penduduk Gunung Bromo dikenal dengan nama Tengger, sebuah suku keturunan orang-orang Jawa dari kerajaan Majapahit.

Untuk menikmati pemandangan dari Gunung Bromo sendiri, wisatawan biasanya pergi ke tempat pengamatan, View Point adalah tempat untuk melihat matahari terbit dan keindahan Gunung Bromo dari atas. Ada lima tempat untuk melihat pemandangan Gunung Bromo melewati puncak bukit, termasuk Pananjakan 1, Sruni Point, Bukit Cinta, Bukit King Kong dan Puncak B29. tetapi untuk lokasi Puncak B29 agak jauh dari empat sudut pandang lainnya, dan tempat ini adalah tempat yang baru dikembangkan yang dapat digunakan sebagai titik pengamatan.

Sejarah Gunung Bromo
Sejarah Gunung Bromo tidak pernah lepas dari legenda Joko Seger dan Roro Anteng, kisah ini turun-temurun hingga hari ini. Konon legenda ini adalah legenda dari pembentukan Kawah Bromo, Gunung Batok dan laut pasir di sekitar Bromo Caldera, cerpennya adalah sebagai berikut.

Pada zaman kuno, ketika kerajaan Majapahit berada dalam kekacauan karena banyak serangan yang mengancam kerajaan, orang-orang Majapahit bingung untuk menemukan tempat yang aman. Di tengah jalan mereka akhirnya terpecah menjadi dua kelompok, satu di pegunungan sekitar Bromo dengan pemimpin kelompok itu adalah raja dan permaisuri dan yang lainnya di pulau Bali.

Baca Juga :

Open trip Bromo
Tour Bromo
Paket Wisata Bromo
Paket Wisata Malang
Paket Tour Malang Bromo
Paket Tour Bromo Malang

Setelah beberapa dekade, penduduk di wilayah Bromo mulai beradaptasi dengan lingkungan, hingga akhirnya seorang bayi lahir oleh raja dan pasangan Puteri Roro Anteng. dan tidak jauh dari tempat raja dan permaisuri berdiam, juga seorang bocah Brahmana bernama Joko Seger.

Setelah mereka tumbuh, dua anak jatuh cinta dengan satu sama lain, tetapi dalam perjalanan kisah cinta mereka, ada seorang raksasa yang mencoba untuk memisahkan dua dengan dia diterapkan Roro Anteng keras, tapi Roro Anteng tidak siap dan ditolak dengan cara yang halus, yaitu meminta kondisi untuk membuat danau di atas Bromo hanya dengan satu malam. Kondisi itu dilestarikan dan proses danau hampir selesai, raksasa itu digagalkan oleh tipu muslihat Roro Anteng. Raksasa itu menjadi mengamuk dan melemparkan batok kelapa yang menyalip danau. dan batok kelapa dikatakan telah membesar membentuk Batok Mountain, sementara danau berubah menjadi kawah gunung.

Ini adalah legenda singkat tentang asal-usul asal gunung Bromo, yang merupakan ikon wisata di Jawa Timur.


  • Artikel (Wisata)dari kategori yang sama
    Tempat Wisata Murah Di Bali
    Tempat Wisata Murah Di Bali(2018-10-02 01:55)

    Tips & Trik Ke Gunung Bromo
    Tips & Trik Ke Gunung Bromo(2018-09-26 20:28)



    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Tempat Wisata Gunung Bromo Tempat Yang Indah Di Jawa Timur
      Komentar(0)