Tips Membersihkan Karpet Masjid Dengan Cepat Dan Akurat

Kategori │Karpet Masjid

Tips Membersihkan Karpet Masjid Dengan Cepat Dan Akurat - Karpet masjid yang digunakan setiap hari di masjid, ruang doa, Surau atau Langgar, tentu saja harus dijaga kebersihannya. Selain menjaga kenyamanan setia selama layanan dan mencegah penularan penyakit seperti flu dan batuk yang bisa disebabkan oleh debu, virus dan bakteri yang menempel di karpet. Tidak perlu membawa seluruh karpet ke ruang cuci atau cucian, kita bisa membersihkan karpet masjid sendiri.



Tips berikut bisa digunakan untuk membuat karpet menjadi bersih seperti baru

1. Perpanjang karpet di lantai, lalu bersihkan debu yang menempel dengan penyedot debu, metode ini sangat penting sebelum karpet dicuci, karena sebagian besar kotoran di atas karpet adalah tumpukan debu yang menebal.

2. Kemudian cat karpet di jemuran, pagar untuk membantu karpet masjid saat membersihkan. Pastikan bahwa posisi karpet sedikit miring, sehingga aliran air mengalir lebih mudah saat mencuci dan memudahkan pembersihan.

3. Kemudian semprotkan karpet dengan air dan coba gunakan selang dengan tekanan air sehingga kotoran pada karpet bisa benar-benar dihilangkan.

Baca Juga : Mengawasi Karpet Masjid Agar Lebih Awet dan Bebas Bakteri

4. Setelah karpet basah, gunakan sabun khusus atau pembersih karpet, atau jika Anda tidak memilikinya, Anda bisa menggunakan sampo bayi.

5. Sapukan karpet dengan sikat yang lembut, jangan menyikat terlalu keras, karena dapat menumpahkan karpet dan membuat karpet kasar setelah pengeringan.

6. Pastikan bahwa semua bagian karpet yang kotor telah disikat dan kemudian dibilas dengan air. Ini untuk membilas karpet masjid dan menghilangkan kotoran dan sisa sabun yang mungkin tertinggal.

7. Keringkan dan keringkan karpet di tempat yang teduh dan tidak langsung terkena sinar matahari juga memungkinkan sirkulasi udara yang cukup. Selain menjaga kualitas karpet, kondisi pengeringan yang baik juga bisa mencegah karpet dari bau.

8. Setelah karpet benar-benar kering, taburi karpet dengan baking soda untuk menghilangkan bau dan keuntungan dari membersihkan karpet dengan penyedot debu selama 30 menit.

9. Anda dapat menyimpan karpet masjid dengan menggulung atau melipat karpet sesuai dengan lekukan dan kemudian memasukkannya ke dalam plastik jika Anda tidak ingin memakainya. Intinya adalah untuk mencegah karpet menjadi basah dan menempel dengan kotoran.



  • Artikel (Karpet Masjid)dari kategori yang sama


    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Tips Membersihkan Karpet Masjid Dengan Cepat Dan Akurat
      Komentar(0)